Buku Hukum Lagu Musik dan Nasyid Menurut Syariat Islam

Buku Hukum Lagu Musik Dan Nasyid Menurut Syariat Islam, karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Diterbitkan oleh Penerbit Pustaka At Taqwa. Lagu dan musik setiap hari diperdengarkan, dimainkan, dan disenandungkan oleh hampir setiap orang. Mulai dari anak-anak (balita) sampai kakek-kakek dari nenek-nenek (para manula). Bukan hanya mereka, para kiyai, ustadz, dan dai pun ada yang ikut andil asyik bernyanyi. Bahkan ada diantara mereka yang berdakwah dengan perantaraan lagu dan musik. Sebenarnya bagaimanakah hukum mendengarkan lagu dan memainkan alat musik itu sendiri? Apakah lantaran para kiyai, ustadz, dan dai ikut melakukannya, maka hal itu menjadi sebuah dalil tentang boleh dan halalnya lagu dan musik?

Baca juga Buku Dunia Lebih Jelek Dari Bangkai Kambing

Buku Hukum Lagu Musik dan Nasyid Menurut Syariat Islam

Lalu bagaimana sebenarnya hukum lagu dan musik ditinjau syariat Islam, buku ini mencoba menjelaskannya dengan berdasarkan Alquran dan Assunnah, serta dilengkapi dengan penjelasan mengenai dampak negatif dari lagu dan musik.

Secara lengkap dalam Buku Hukum Lagu Musik dan Nasyid Menurut Syariat Islam ini dijelaskan juga dalil-dalil dari Alquran dan As sunnah tentang haramnya lagu dan musik, penjelasa para sahabat, para ulama salaf dan para imam madzhab tentang haramnya lagu dan musik, bahaya dan kerusakan yang disebabkan nyayian dan musik, dan penjelasan-penjelasan lainnya.

Simak penjelasan secara detail dan jelas dalam buku ini. Semoga Allah Ta’ala memberikan kita kemudahan dalam membersihkan hati agar selalu ingat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dapatkan buku ini hanya di Tokobukumuslim, Toko buku islam online terpercaya, Teman Setia Anda mencari Ilmu Agama

Leave a Reply