Buku Fikih Birrul Walidain

Buku Fikih Birrul Walidain – Mushthafa bin Al-Adawi – Al Qowam. Orang tua adalah permata mulia yang dapat mengantarkan seseorang menuju surga, jika ia berbakti kepada keduanya. Namun orang tua juga bisa menjadi ‘pintu neraka’ bagi seorang anak yang berbuat durhaka kepada keduanya. Orang yang berakal tentu akan memilih ‘menjemput’ surga dengan bakti orang tua.

“Orang tua adalah pintu surga yang paling tengah. Terserah maumu, apakah engkau menyia-nyiakan pintu itu atau memeliharanya.” (Al-Hadîts)

Secara umum, setiap amalan ada fiqihnya. Sholat ada fiqihnya, zakat ada fiqihnya, haji dan umroh serta puasa ada fiqihnya. Demikian halnya berbakti kepada orang tua (birrul wâlidain) juga ada fiqihnya, yang seyogyanya dipahami sehingga seorang muslim bisa memiliki pengetahuan yang benar tentang bagaimana seharusnya ia bersikap kepada kedua orang tuanya.

Misalnya, bolehkah ibu atau ayah yang bodoh dicekal hartanya, tentang hukum mempuasakan orang tua yang sudah meninggal dan mengirimkan pahala bacaan Al-Quran kepadanya, tentang memperbaiki kejahatan yang pernah dilakukan ayah, tentang orang tua yang memaksa anaknya menikah, tentang pakaian anak perempuan di depan ayahnya, bolehkah ayah mencium anak perempuannya, dan lain sebagainya.

Buku Fikih Birrul Walidain

Semua permasalahan fiqih birrul wâlidain dibahas secara tuntas dengan uraian yang bernas dan lugas dalam Buku Fikih Birrul Walidain ini, beserta solusi yang bisa ditempuh secara syar’i. Sehingga buku ini layak dimiliki oleh siapa saja yang ingin secara sungguh-sungguh menjadikan orang tua sebagai ‘pintu surga’ baginya.

Selamat membaca..

  • Cara Mudah Pesan Buku di Tokobukumuslim.com :
  • Kirim pesan ke: 0856 10 800 50 (SMS-WhatsApp) atau BBM 5701AFF9
  • Format: Pesan – Judul Buku – Jumlah – Nama Penerima – Alamat Lengkap

Leave a Reply